Mana yang Terbaik, Game Konsol atau PC?

game konsol atau pc

Ngomongin game konsol atau pc, akan panjang sekali pembicaraannya. Game sendiri punya banyak kategori, mulai dari game racing, game simulasi, game rpg, hingga action yang kalo dirunutkan lagi akan lebih panjang pembahasannya. Berbicara tentang game konsol atau pc sebenarnya juga bergantung pada hal tersebut.

Game konsol cocok untuk jenis permainan tertentu, lain lagi dengan game PC. Banyak faktor yang bisa kita pertimbangkan jika memang harus memilih mana yang terbaik. Terbaikpun tidak serta merta berlaku untuk semua orang. Tergantung masing - masing individu. Apa sih yang bisa jadi parameter pertimbangan untuk memilih mana yang terbaik antara game konsol atau pc? Simak penjelasannya berikut ini.

Game Konsol atau PC tergantung Jenis Game

Kalo ditanya seberapa besar jenis game berpengaruh pada pilihan antara game konsol atau pc, maka besar sekali adalah jawabannya. Game konsol adalah salah satu game yang memungkinkan kita untuk lebih leluasa mengontrol jalannya permainan game.

Kenapa? karena konsol merupakan controller game, ada stick yang didedikasikan. Berbeda dengan game pc, dimana keyboard dan mouse adalah kontrollernya. beda cerita jika kamu memainkan game PC menggunakan konsol.

Lalu dimana jenis game berperan? Kamu mau main game jenis apa? Jika kasusnya game action yang menitikberatkan kontrol yang rumit, maka game konsol adalah jawabannya. Jika game yang kamu mainkan adalah FPS sejenis counter strike maka game PC jauh lebih cocok, karena kamu membutuhkan banyak tombol controller dan mouse untuk mengarahkan kamu agar lebih leluasa bergerak maju.

Kapasitas Device

Pertanyaan selanjutnya bergantung pada ukuran game yang ingin kamu mainkan. Besarkah? Biasanya untuk ukuran game besar dan kamu cuma punya pc dengan spesifikasi pas - pasan, banyak yang lebih memilih game konsol.

Beda cerita lagi kalo spesifikasi pc kamu memang khusus gaming PC, banyak yang lebih memilih memainkan game PC karena untuk beberapa jenis game tertentu seperti FPS memang lebih seru dimainkan dengan PC.

Game Konsol atau PC tergantung Tujuan Nge-Game

Apa tujuan kamu nge-game? Mau jadi professional player kah? atau hanya mengusir kebosanan dan mengisi waktu senggang? Jika kamu ingin menjadi professional player, sebaiknya kamu mulai fokus pada game PC, karena pertandingan dunia game banyak menitikberatkan disini.

Untuk kategori profesional player yang memiliki banyak turnamen, hampir belum ada yang menyediakan untuk game konsol. Semuanya rata - rata game PC dan atau mobile game.

Ketersediaan

Tidak semua game tersedia di banyak platform. Bahkan beberapa game hanya tersedia di PC atau konsol saja. Kamu harus melihat dengan benar game yang kamu ingin mainkan requirement-nya seperti apa. Jangan sampai kamu membeli game konsol tetapi belum punya konsolnya karena mengira itu bisa dimainkan di PC.

Biasanya di setiap detail deskripsi game pasti akan mencantumkan platform game tersebut. Apakah game hanya bisa dimainkan di 1 platform saja, atau banyak platform. Android, PC, Microsoft, dan sebagainya.

Mobilitas

Poin yang terakhir yang tidak kalah penting adalah mobilitas. Kamu ingin bermain game dimana? Ingin bisa dengan mudah main di kantor dan di rumah kah? Ingin main di rumah saja? Ingin join dengan teman?

Untuk PC, biasanya kamu bisa memainkannya dimana saja asalkan kamu memainkan game PC yang online. Sedangkan game konsol masih bergantung lagi pada jenis konsolnya, apakah dia XBOX yang bisa online, atau Playstation biasa.

Pertimbangan terhadap mobilitas kamu bermain juga cukup penting untuk membandingkan mana yang terbaik antara game konsol atau pc.

So, kamu sudah memutuskan mau coba yang mana? Sebenarnya tidak ada yang terbaik untuk konteks general. Semua tergantung lagi pada intensi kamu bermain dan game yang tersedia. Jika kamu bisa, kamu boleh memilih keduanya.

Baca juga: Cara Instal PUBG di Laptop

Posting Komentar

0 Komentar