10 Situs Terbaik Buat Icon Keren Online Gratis

10 Situs Terbaik Buat Icon Keren Online Gratis
Image By Pixaby

Sebuah ikon sangatlah di perlukan untuk sebuah aplikasi yang ada di Android, websites, software dekstop bahkan sebuah Unit Kerja Masyarakat atau UKM pun perlu sebuah ikon untuk mencerminkan dari apa yang mereka kerjakan.

Untuk Itu, inilah kita bagikan 10 situs terbaik untuk membuat ikon sesuka kamu dan yang terpenting ini gratis tanpa memerlukan bantuan software dari komputer kamu. Jujur saja, saya menggunakan semua dari situs-situs ini kemudian saya seleksi untuk dijadikan ikon dan web favicon

Free Online Icon Generator & Maker Tools


#1. CONVERTICO

convertico
Convertico merupakan situs online gratis untuk menjadikan file PNG menjadi ICO. Selain itu, proses yang di lakukannya begitu cepat, gratis, dan mudah digunakan. Banyak developer atau Front-End melakukan konversi seperti ini untuk di jadikan Ikon Dekstop, Ikon Aplikasi dan banyak lagi yang menjadikannya favicon di website.

#2. MakeAppIcon

makeappicon
Tools ini paling cocok untuk mengoptimalkan desain ikon kamu ke dalam semua format file yang kamu perlukan terutama saat akan memasukkan ikon-ikon pada aplikasi iOS dan Android pada smartphone. Tools ini punya dukungan penuh untuk resi ikon aplikasi iOS dan Android.

#3. ICO Convert

ICO Convert
ICO Convert merupakan tools online gratis untuk membuat ikon maupun favicon dari file gambar png maupun jpg. Penggunaan cukup simpel, hanya mengupload foto lalu berikan ukuran ataupun di crop, lalu di konversikan ke dalam bentuk yang kamu suka kemudian berikan borders dan shadows. Jika sudah sempurna, kamu tinggal tekan simpan ke gambar PNG atau di jadikan file ikon untuk OS Windows.

#4. Iconizer.net

Iconizer.net
Iconizer.net ialah App icon design Software yang memungkinkan kamu untuk mengupload dan mencari ikon menjadi lebih mudah.

#5. Pic2Icon

Ini yang paling simple, kamu cukup pilih sesuai dengan kebutuhan mau untuk device Android, iOS, Windows, Windows Smartphone ataupun Favicon untuk website. Jadi mereka akan menyesuaikan dan memilihkan yang terbaik untuk kamu.

#6. IconsFlow

iconsflow
IconsFlow ini yang menurut bedboy paling keren untuk dijadikan ikon aplikasi ataupun favicon web kamu, karena mereka punya banyak stok ikon yang awesome.  Selain kamu dapat memilih dari yang sudah di sediakan, kamu juga dapat mengkombinasikan dari yang telah kamu punya kok dan ini gratis.

#7. Icon Maker

Icon Maker
Icon Maker ini pilihan opsi dari sebelumnya, kelebihannya selain memiliki icon yang sudah ia sediakan kamu dapat memberikan shadows pada icon dan bila kamu kurang cocok dengan font yang ada dapat mengupload sendiri font kamu.

#8. Online Fav-icon Creator

Aplikasi Web ini memungkinkan kamu membuat ikon dengan style 16x16 (favicon) menggunakan simple drawing tools ini. Jika kamu memerlukan ikon crystal-clear dengan smooth edges, shadows, atau beragam efek lainnya, ini merupakan pilihan tepat.

#9. X-Icon Editor

X-Icon Editor ini ialah salah satu dari aplikasi HTML5 (based on <Canvas>) yang memungkinkan kamu untuk membuat high resolution icons. Dengan X-Icon Editor juga kamu jadi lebih gampang membuat favicon untuk website kamu yang nantinya tampil cantik di pinned sites maupun new tab page.

#10. iConvert Icons

iconvert icons
iConvert Icon adalah software online gratis desain ikon yang dapat mengkonversi dari file gambar PNG ke ICO, ICNS, dan untuk ikon aplikasi seperti Windows, Mac OS X, Linux, iOS, dan Android.

Nah itulah dia 10 situs terbaik untuk buat ikon keren online dan yang paling utama pasti gratis, bila kamu sudah mencoba dari salah satu web di atas, silahkan berikan testimoninya di kolom komentar✌

Posting Komentar

0 Komentar