3 Tips Penting Cara Instal Game di Laptop

cara instal game di laptop

Kamu masih awam di dunia gaming? Baru - baru ini seneng gaming dan masih kikuk perihal cara instal game di laptop? Nah, kamu datang ke tempat yang tempat. Lagi Ngoding bisa kasih kamu beberapa tips yang bisa kamu gunakan supaya gak kikuk lagi tentang cara instal game di laptop. Malu dong ya sama gamer lain kalo hari gini masih gak ngerti instal - instal game. Simak tips jitunya berikut ini.

Lihat dulu requirement game yang mau kamu instal

Sebelum mulai beli - beli game dan instal, kamu hari ceki - ceki dulu requirementnya. Tidak seperti aplikasi yang kebanyakan dibuat compatible dengan lebih banyak jenis PC dan laptop, game biasanya punya spesifikasi sendiri. Kalau sembarangan, bisa - bisa kamu hanya ngabisin uang dan pas diinstal gak bisa. Rugi dong ya. Belum lagi kalau kamu ternyata sudah semangat 45 buat instal. Pasti kecewa banget waktu tahu ternyata gamenya gak bisa dinstal.

Ada banyak poin requirement / spec laptop yang harus kamu penuhi untuk kategori game tertentu. Simpelnya aja, kamu beli game CD yang hanya bisa dimainkan PS dan ternyata gak bisa diinstal di laptop. Untuk laptop kamu harus make sure bahwa kamu beli game PC. Untuk OS juga, kamu harus tahu, game itu bisa diinstal di Windows, Linux, Machintosh, atau tidak. Karena ada loh, game yang ternyata gak bisa di pake di Mac. RAM, memory, NVIDIA, dan beberapa spec lainnya juga harus kamu pastikan. Setelah kamu lulus disini, baru kamu masuk ke cara instal game di laptop.

Pelajari langkah - langkah cara instal game di laptop

Disini kamu harus tahu step by step yang harus diperhatikan ketika instal game di laptop. Tiap game bisa berbeda - beda. Ada game yang kamu tinggal run .exe nya, dan boom, dia akan terinstal secara otomatis, dan kamu bisa main. Ada juga jenis game PC yang kamu harus instal platformnya dulu seperti Origin dan Steam.

Jika kamu pernah tahu dengan game PUBG, terlepas dari PUBG mobile, game ini sudah mengeluarkan versi game PC nya terlebih dahulu pada tahun 2016. Nah game PC PUBG bisa dimainkan di Steam. Jadi kamu harus instal dan download gamenya di Steam. Lengkapnya bisa dilihat disini >

Ada lagi jenis game seperti Apex Legends yang dimainkan di game platform Origin. Jadi kamu bisa beli gamenya disana dan instal serta memainkannya juga di platform tersebut.

Ada juga game PC yang kamu bisa download dan instal seperti aplikasi biasa. Kemudian untuk menggunakannya kamu harus memasukkan game vouchernya.

Hati - hati terhadap game - game gratis di Internet

Terkadang buat gamers yang tidak ingin mengeluarkan dana alias mau main game gratis, biasanya senang download yang namanya game crack-an di Internet. Game crack-an ini banyak kita temukan di situs - situs game. Kamu tinggal cari, download, dan jalankan file runner-nya. Bahkan kamu tidak perlu instal. Tapi hati - hati guys, terkadang para black hacker senang memasang virus - virus pengintai di dalam game ini.

Memang yang terbaik adalah membeli game - game yang resmi dari situs publisher-nya biar aman.

Itu dia tips - tips yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan gaming kamu. Banyak cara instal game di laptop yang bisa kamu pelajari. So, tergantung gamenya apa dulu. Karna dunia gaming itu luas. Selamat bermain game!

Posting Komentar

0 Komentar