5 Router WiFi Terbaik yang Wajib Kamu Tahu

Router WiFi Terbaik - Daily Bedboy

Tahukah kamu 5 Router WiFi Terbaik saat ini? Kebutuhan akan internet semakin lama semakin meningkat. Perangkat yang dapat menghantarkan internet ke device yang kita gunakan berevolusi. Mulai dari kabel telepon, modem, WiFi, hingga paket data seluler. WiFi merupakan salah satu penghantar internet yang paling banyak digunakan. Mulai dari jaringan internet untuk di rumah, di kantor, hingga di sekolah – sekolah.

Kualitas Internet yang dialirkan bergantung pada router WiFi yang digunakan untuk memancarkan sinyal dan menghubungkannya ke device kita. Semakin bagus kualitas router, maka semakin baik dan maksimal pula kecepatan jaringan internet yang digunakan. Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan terpenting. Lambat sedikit saja, orang sudah kesal dan sulit melakukan pekerjaannya.

Oleh karena itu sebagai pengelola internet baik di sekolah, tempat kerja, kafe, maupun untuk kamu di rumah harus menggunakan router WiFi terbaik. Untuk mengetahui daftar 5 router yang terbaik saat ini, simak pembahasannya berikut ini.

TP Link Archer AX6000

Router Wifi Terbaik - TP Link Archer AX6000
Router yang satu ini menjadi salah satu yang terhebat di kelasnya. Seperti namanya, jaringan internet yang dihasilkan tepat sasaran, cepat, dan jauh seperti layaknya jangkauan anak panah. Selain cepat, dan memiliki jangkauan yang luas, router tipe ini juga memiliki kapasitas besar.

Dengan segala kelebihannya tersebut, tidak heran jika kemudian router ini memiliki tingkat efisiensi yang tinggi. Buat kamu yang sering menggunakan internet untuk streaming online, bermain game online, serta memerlukan AR/VR support maka router ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Archer AX6000 diklaim memiliki kapasitas 4x lebih tinggi dibandingkan dengan router AC standar lainnya. Bayangkan kamu bisa menghubungkan device yang dimiliki oleh satu keluarga kamu di rumah. Tentu pengalaman yang diperoleh jadi lebih baik. Desainnya juga dikenal lebih ramping, lebih bagus, dan sangat cocok untuk kamu yang menginginkan hiburan internet di rumah.

Google Wifi Sebagai Router WiFi Terbaik

Router Wifi Terbaik - Google WiFi
Google WiFi dianggap sebagai sebuah router yang minimalis.  Punya desain yang cukup simpel berbentuk lingkaran, router jenis ini cocok sekali untuk kamu yang menginginkan suasana rumah dengan balutan perangkat sederhana dan tidak makan tempat serta tidak merusak interior ruangan. Selain memiliki desain yang simpel, ternyata pengaturannya juga cukup sederhana.

Untuk harga sendiri, Google WiFi ini dibanderol dengan harga sekitar $90 - $200. Tentunya masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Buat kamu yang pusing dengan berbagai jenis kabel yang menancap dan melilit di rumah, Google WiFi adalah wireless router. Desain minimalis, pas, dan cocok plus tanpa kabel.

Dengan harga diatas, kamu sudah bisa mendapatkan 3 point WiFi dengan jangkauan hingga 418 meter persegi. Satu hal yang perlu kamu catat dari Google Wifi ini adalah kemudahannya, dan keterjangkauan harga yang ditawarkan. Tentunya dengan kecepatan, keleluasaan, dan wireless yang diberikan.

Xiaomi Sebagai WiFi Router Terbaik

Router Wifi Terbaik - Xiaomi WiFi
Dari Archer AX6000 dan Google Wifi, kita bergerak menuju Xiaomi. Selain bergerak di bidang industri ponsel, ternyata Xiaomi juga ada routernya. Banyak di antara kamu tahu bahwa xiaomi cukup unggul dengan produk ponselnya. Spesifikasi tinggi dengan harga yang dibanderol cukup bersahabat.

Lalu bagaimana dengan router Xiaomi? Harga cukup variatif dan dihidangkan dalam bentuk desain yang umumnya minimalis bahkan ada juga yang kecil. Untuk harga, xiaomi mematok di kisaran Rp150.000,- hingga Rp1.000.000,-. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangan masing – masing.

Seperti halnya device yang lain, untuk memutuskan yang mana, kamu harus terlebih dulu mengetahui kebutuhan kamu. Untuk hiburan biasa, gaming, atau aktivitas kantor. Salah satu andalan router Xiaomi adalah Xiaomi WiFi 3. Router ini merupakan versi terbaru. Router memiliki 4 antenna dan didapuk dengan warna putih susu.

Xiaomi memiliki 4 antena di router dan ini memberikan keunggulan berupa pancaran sinyal yang lebih stabil. Tentunya ini meningkatkan kemampuan kamu berselancar di dunia maya. Kapasitasnya sekitar 128MB RAM dengan kecepatan bisa sampai 1GB. Router Xiaomi bisa kamu gunakan untuk streaming video, gaming, dan download.

NetGear Orbi

Router Wifi Terbaik - NetGear Orbi

Satu merek atau brand router WiFi terbaik hadir dari netgear. Orbi mengklaim dapat memberikanmu koneksi yang cepat, terpercaya tanpa perlu khawatir down atau lemot. Pengaturannya dan penggunaannya sangat mudah untuk diikuti.

Masih sama dengan router – router WiFi terbaik lainnya, NetGear tidak masalah dengan banyaknya device yang terkoneksi. Besar atau kecil. Mulai dari TV, Mobile Phone, Laptop, dan perangkat yang menggunakan internet lainnya. NetGear khususnya yang seri orbi cocok buat kamu yang menginginkan kemudahan akses di rumah.

Router satu ini bisa memberikan kenyamanan penggunaan bagi keluarga kamu. Baik itu untuk streaming video gaming, maupun kebutuhan lainnya. Desain yang ditawarkan cukup unik. Jika yang lain mendatar, Orbi memiliki desain yang tinggi seperti parfum ruangan, bahkan lebih tipis dari itu.

Asus ROG Rapture GT AX11000

Router Wifi Terbaik - Asus ROG Rapture GT AX11000

Rupanya Asus seri gaming bertajuk ROG (Republic of Gaming) benar – benar masuk ke sisi kehidupan para gaming. Salah satunya untuk urusan router. Asus ROG mengeluarkan versi Rapture GT AX11000. Bagaimana performa router gaming yang satu ini?

Bukan anak gaming namanya kalau tidak tahu Asus ROG Rapture. Desain ala ala gamer yang matang memang bagus dan cocok untuk router ini. Warnanya tangkas, bodinya pas, dan tentunya performanya luar biasa. AX11000 didapuk sebagai 10 Gigabit WiFi router pertama di dunia . Ia dilengkapi oleh quad-core processor, 2.5G gaming port, adaptive QoS dan masih banyak lagi.

Seperti namanya, router ini sangat cepat dan cocok untuk menghandle game traffic dari device ke server. Keamanannya luar biasa bagus dengan cara menetralisasi ancaman internet sebelum masuk ke jaringan kamu.

Ngiler kan ya dengan berbagai kecanggihan router – router WiFi terbaik diatas. Desainnya ciamik, kelebihannya bikin gak berkedip, sampai dibanderol dengan harga yang friendly banget. Tunggu apa lagi, ganti router butut kamu sekarang.

Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Harus Menggunakan Cloud Computing!

Posting Komentar

0 Komentar