Cara Instal Printer EPSON L360 dengan Mudah

Bagaimana cara instal Printer EPSON L360? Untuk kamu yang pernah beli printer baru kemudian bingung cara instalnya, Daily Bedboy punya tutorial mudahnya buat kamu.

Tidak hanya itu, untuk kamu yang membeli atau baru saja menggunakan laptop dan PC lain, kamu juga bisa instal printer EPSON L360 dengan cara yang sama.

Printer EPSON L360 merupakan salah satu produk terbaik yang dikeluarkan oleh EPSON. Printer ini baru saja dirilis di awal tahun 2019 dan menjadi produk terbaik yang cukup banyak dicari.

Cara Instal Printer EPSON L360


Selain fitur yang menarik dan lebih canggih dari pendahulunya, harga yang ditawarkan oleh printer jenis ini membuat kita enggan untuk melewatkannya. Untuk kamu yang sudah membeli Printer ini, mari kita simak langkah - langkah cara instal printer EPSON L360 berikut ini.

Persiapan Cara Instal Printer EPSON L360

Printer EPSON L360 bisa di instal ke PC atau laptop kamu baik dengan CD driver maupun tidak. Untuk kali ini kita akan belajar cara instal menggunakan CD driver bawaan yang sudah tersedia saat kamu membeli produk ini.
  1. Siapkan PC atau laptop yang akan kamu gunakan untuk proses instalasi dan CD driver. 
  2. Keluar dari semua jendela yang aktif. 
  3. Pastikan untuk selalu terkoneksi dengan jaringan wifi atau internet yang aktif
  4. Masukkan CD driver ke PC atau laptop kamu 
  5. Mulai proses Instalasi dengan membuka folder di CD driver untuk mencari file instalasi. 

Proses Instalasi Printer EPSON

Langkah - langkah untuk menginstal printer sejenis EPSON biasanya mirip dengan printer terdahulunya. Untuk masuk ke mode instalasi, ikuti langkah - langkah berikut ini.
  1. Masuk ke folder CD driver yang kamu masukkan 
  2. Temukan file .exe dan klik dua kali untuk memulai instalasi 
  3. Baca baik - baik syarat dan ketentuan lisensi kemudian centang bagian ‘I accept the terms in the License Agreement’ dan klik ‘Next’
    Cara Instal Printer EPSON L360
  4. Klik ‘Instal’ 
  5. Tunggu proses instalasi hingga selesai dan klik ‘Finish’ 
  6. Pilih produk printer kamu dan klik ‘Next’
    Cara Instal Printer EPSON L360
  7. Pilih ‘Printer Registration’ dan klik ‘Next’
    Cara Instal Printer EPSON L360
  8. Pilih ‘Agree’ kemudian klik ‘Next’
    Cara Instal Printer EPSON L360
  9. Klik ‘OK’
  10. Pilih ‘Create an EPSON Connect Account’ jika kamu baru pertama kali mendaftarkan printer ini ke PC atau laptop manapun. Pilih ‘I already have an account’ jika sebelumnya kamu sudah pernah mendaftarkan printer ini ke PC atau laptop lain dan ingin mendaftarkannya kembali ke PC atau laptop yang baru. 
  11. Isi form sesuai dengan pilihan yang kamu pilih kemudian klik ‘Finish’ 
  12. Klik ‘Close’ jika sudah selesai
  13. Selamat! Kamu sudah bisa menggunakan printer EPSON L360 untuk kebutuhan kamu.
Bagaimana? Cukup mudah ya cara instal printer EPSON L360. Kamu sudah bisa mencoba sendiri di rumah dengan mengikuti tutorial ini.

Jika kamu kebetulan tidak memiliki CD Driver karena hilang atau sudah rusak, kamu tetap bisa melakukan instalasi dengan mengunduh installer di website resmi EPSON. Kemudian, kamu tinggal mengikuti langkah - langkah instalasi di atas.

Kamu yang tertarik dengan dunia digital desain grafis, juga bisa mengikuti langkah - langkah cara instal adobe photoshop di laptop berikut ini.

Posting Komentar

0 Komentar