Cara Menghilangkan Atribusi Blogger yang Tidak Bisa di Hapus


Sebagian dari pengguna blogger tentu telah tahu dengan embel-embel "...Powered by Blogger."  yang ketika ingin di hapus pastinya tidak menemukan tombol HAPUS seperti widget atau gadget yang lainnya. Fungsi utama atribusi pada blogger merupakan suatu keidentikkan pada blog naungan Google yang tak lain hak cipta pengguna ada pada mereka.

Berpengaruh pada Adsense?

Jelas tidak, pada dasarnya untuk mendapatkan Adsense ialah keutamaan Original artikel yang berarti pengguna tidak di tuntut untuk menggunakan produk mereka. Lebih lengkapnya tentang adsense dapat kamu cari tahu lebih lanjut disini.

Do it

  • Pada Dasbor Blogger, Pilih Template yang disematkan pada tombol tanda panah bawah.
  • Lalu pilih tombol Edit HTML yang bersebelahan dengan tombol Sesuaikan.
  • Maka akan tertampil form yang berisikan berbagai kode template blog, dan disinilah awal penjelajahan HTML Code dimulai. Letakkan kursor tulisan di form tersebut, lalu tekan tombol CTRL+F secara bersamaan kemudian masukkan kode berikut pada kotak pencarian;
<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>
Berhubung setiap template berbeda, carilah kode html yang serupa dengan widget atribusi tersebut.
  • Lalu ganti kata 'true' menjadi 'false', cukup pada bagian atribusi saja dan bila telah selesai menggantinya pilih tombol Simpan Template.
  • Masuk ke menu Tata Letak dan klik edit pada widget Atribusi maka sekarang widget tersebut dapat kamu hapus.
  • Terakhir tekan tombol hapus tersebut lalu simpan setelan maka widget hilang/terhapus secara permanen.

What's Next..

Cara ini dapat kamu lakukan pada berbagai widget yang bandel alias tidak memiliki tombol hapus, hanya cukup mengganti kata 'true' menjadi 'false'. Begitu juga sebaliknya, bila kamu tidak ingin suatu widget favorit terhapus dapat mengganti menjadi sebaliknya.

Telah mencoba dan mengalami error atau gagal? Beritahu di kolom komentar :)

Posting Komentar

0 Komentar