Cara Membuat File PDF di Word Office


Mungkin bila kamu sudah terbiasa dengan mengetik dokumen lalu menyimpannya namun masih ingin di edit lagi nantinya, bakalan menyimpan dokumen tersebut dengan format ".doc" pada software Microsoft Word Office. Tapi ada saatnya kamu diminta untuk membuat dokumen dan dikumpulkan dalam format ".pdf" karena tidak bisa di edit kembali.
Bagaimana caranya? Apakah harus menggunakan software lain lagi?
Tidak perlu kawan, kamu hanya cukup merubah formatnya ketika akan menyimpan file dokumen tersebut. Masih kurang jelas?, simak caranya seperti berikut ini.

Cara Membuat File PDF di Microsoft Word Office

  1. Buka file dokumen ".doc" yang ingin dibuat menjadi file ".pdf".
  2. Tekan tombol CTRL+S, lalu pada form Save as type ganti Word Document menjadi PDF.
  3. Kemudian klik tombol Save.
Jika file dokumen kamu sebelumnya telah tersimpan, maka kamu perlu pergi ke menu File > Save As dan lakukan seperti diatas.
Cara tersebut bisa diterapkan pada semua versi Microsoft Office Word mulai dari versi 2003, 2007, 2010, 2013, 2016 dan versi terbaru nantinya. Bila kamu masih kesulitan atau punya pertanyaan lain, tuliskan di komentar. 

Posting Komentar

0 Komentar